Menikmati Arus Deras Di Sungai Pekalen

Arung jeram di Sungai Pekalen Jawa Timur adalah suatu petualangan yang tidak mudah dilupakan. Para Rafter menerobos setiap jeram dan menantang 7 air terjun dengan ribuan kelelawar yang terbang mengelilinginya. Luar biasa! Sebuah tantangan yang tidak tanggung - tanggung dan membuat denyut kehidupan semakin mengggeliat.


Bertualang mengarungi jeram - jeram Sungai Pekalen di Desa Ranu Gedang, Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, membawa Anda ke dalam sensasi yang luar biasa. Sungai Pekalen dengan lukisan alam penuh dengan pepohonan, mampu memuaskan hasrat Anda untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas sehari - hari dan bisingnya kehidupan lingkungan kerja Anda.

Bila Anda ingin menuju kesana, dari Probolinggo menuju Sungai Pekalen naik bus seukuranMetromini yang hanya berangkat sehari dua kali, yaitu pukul 06.00 WIB dan 16.00 WIB.

Setelah menempuh kurang lebih 1,5 jam perjalanan Anda akan sampai di Pasar Condong. Selanjutnya, Anda masih harus menumpang ojek kira - kira 20 menit lagi menuju Pekalen Atas. Ada tiga lokasi rafting di Sungai Pekalen, yaitu atas, tengah, dan bawah.


Memulai Rafting dari Pekalen Atas. Jeram Selamat Datang akan menyambut kedatangan Anda. Teriakan - teriakan pun langsung terdengar dari kawan satu perahu saat melewati jeram yang pertama. Anda pun melintasi Air Terjun Semilir Angin yang merupakan air terjun pertama yang di temui.

Petualangan mengarungi Jeram Pekalen pun semakin seru. Setelah Air Terjun Semilir Angin, kini giliran Air Terjun Gua Kelelawar yang Anda singgahi singgahi. Pemandangan di Air Terjun Gua Kelelawar sangat menakjubkan. Ribuan kelelawar berdiam di atas gua dan sebagian lagi beterbangan di atas kepala.

Bomm! Perahu karet meluncur dan melompati Jeram Extravaganza. Beautiful Waterfall yang merupakan air terjun terbesar dan terindah di jalur ini akhirnya terlewati.

Beautiful Waterfall juga menjadi posisi yang menarik. Silahkan Anda berhenti sejenak untuk berfoto - foto dan mandi di air terjun. Apabila beruntung saat itu sedang sepi, maka Anda pun bebas foto - foto dan mandi di air terjun sepuasnya.

Setelah melewati beberapa air terjun dan jeram, Anda bisa memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil menikmati hangatnya pisang goreng dan minuman khas susu telur madu jahe ( STMJ ) yang disediakan operator di tempat peristirahatan. Mantap!


Cukup beristirahatnya, Anda bisa kembali mendapat satu tantangan lagi yang tidak kalah serunya. Ya, memacu adrenalin di Funtastic Jumping Area, yaitu melompat dengan gaya bebas dari tebing dengan ketinggian kurang lebih 4 - 5 meter.

Puas melewati jeram menantang dan 7 pesona air terjun di Sungai Pekalen, Anda bisa menutupnya dengan hempasan tajam dari Jeram Goodbye

0 Response to "Menikmati Arus Deras Di Sungai Pekalen"

Posting Komentar