Rafting Berpadu Seni Di Sungai Ayung Bali

Rafting di sungai sambil melihat pemandangan alam sekitar bisa ditemui di sungai mana saja. Tapi rafting sambil melihat pahatan seni di batu tepian sungai, cuma di Sungai Ayung, Bali tempatnya. Sungai Ayung di Bali melewati 5 kabupaten dan merupakan tempat yang tepat untuk wisata alam salah satunya dengan rafting. Di sungai inilah Anda akan bertemu ragam tumbuhan nan hijau dan beberapa hewan liar seperti burung yang melintas di atas kepala.


Satu yang membuat sungai ini berbeda dengan yang lainnya adalah kehadiran pahatan ceritaRamayana di batuan alam tepi sungai. Pahatan sepanjang 200 meter ini dibuat oleh para seniman Bali. Serunya, para rafter tidak cuma bisa melihat, tapi juga bisa berfoto dengan latar belakangpahatan tersebut.

Para rafter bisa menikmati pemandangan sedikit lama di kawasan batu yang dipahat karena para guidenya memberikan waktu untuk menikmati suasana. Perahu akan menepi, bahkan peserta bisa turun sebentar dari perahu dan berfoto dengan latar belakang bebatuan tersebut.


Rafting sepanjang 12 km ini menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 2,5 jam. Tergantung lamanya istirahat atau waktu berfoto di beberapa titik. Selain batu yang dipahat, sungai ini juga memiliki air terjun.

Yang paling seru adalah saat guidenya mengarahkan perahu ke air terjun sehingga para rafterseperti kehujanan. Setelah puas bermain air, Anda pun bisa berpose di bawah air terjun. Jepret!Foto keren pun jadi oleh - oleh buat teman atau keluarga saat Anda rafting di Sungai Ayung.

0 Response to "Rafting Berpadu Seni Di Sungai Ayung Bali"

Posting Komentar