7 Lokasi Arung Jeram Menegangkan Di Dunia

Arung jeram adalah kegiatan yang disukai oleh banyak orang dan dari berbagai kalangan. Tentu kegiatan ini di khususkan bagi penyuka tantangan. Dan di dunia ini terdapat 7 lokasi arung jeramyang menegangkan yang juga bisa menjadi salah satu dari pilihan Anda. Di mana sajakah itu?

Hampir semua area rafting ini memiliki tingkat kesulitan di level 5, mulai dari berada di bawah air terjun tertinggi di dunia, hingga mengarunginya selama 25 hari. Inilah 7 lokasi arung jeram menegangkan di dunia:

1. Futaleafu, Chili 
Sungai Futaleafu yang deras di Chili menawarkan lebih dari sekadar arung rata - rata rollercoaster. Arus di Sungai Futaleafu memadukan pemandangan indah dengan arus deras layaknya Grand Canyon. Anda akan mengarungi sungai melalui Andes, menuju Pasifik.

Bagian paling menantang saat rafting di Sungai Futaleafu adalah Throne Room. Ini adalah salah satu tempat paling sulit di dunia untuk mendayung. Dalam cengkeraman licin Throne Room, bahkan pendayung pro dan perafting yang berani dapat terbalik dari perahu.

2. Gauley, AS 
Sungai Gauley di Virginia Barat, AS, merupakan salah satu di antara spot rafting paling top di dunia. Arus sungainya menawarkan aksi pusaran arus tanpa henti. Bersiaplah untuk lima jeram raksasa yang akan menghadapi rafter berturut - turut.

Kelima jeram itu adalah Insignificant, Pillow Rock, Lost Paddle, Iron Ring dan Sweet's Falls. Pada jeram Lost Paddle yang berbahaya, ada 4 sub - jeram di dalamnya, yaitu First Drop, Second Drop, Third Drop dan Tumblehome.

3. Noce River, Italia
Sungai Noce di Italia memang surganya bagi para rafter karena menawarkan hiburan adrenalin yang maksimal kepada semua penggemar arung jeram. Arena arung jeram ini populer di kalangan para pasangan.

Terletak di Val di Sole, Italia, arung jeram di Noce River menjadi hot spot bagi kayakers karena menyediakan jeram dengan berbagai level. Sungai ini berliku melalui Val di Sole di utara Dolomites, Italia.

4. North Johnstone, Australia 
Arung jeram di Sungai North Johnstone, Australia ini sangat curam, aliran sungai alami mengalir melalui ngarai bekas aliran vulkanik. Jumlah kelompok yang terbatas dan juga izin ketat memasuki taman nasional, membuat North Johnstone River jarang diarungi para pengarung jeram.

Arung jeram ini berada di dalam kawasan Taman National Queensland dan merupakan bagian dariNorth Queensland's World Heritage Rainforests. Anda bisa merasakan mengarungi jeram selama 4 hari dan melewati 5 level jeramnya!

5. White Nile, Uganda 
Sungai White nile di Uganda, Afrika Timur ini mengajak Anda untuk menguji adrenalin di arung jeram dengan 5 tingkat kesulitan. Baik penggemar petualangan air hingga keluarga bisa berpetualang di arung jeram bersama Nile River Explorers.

Air hangat, gelombang besar, pemandangan indah, dan sinar matahari sepanjang tahun berpadu saat Anda berarung jeram di Sungai White Nile. Anda bisa mencoba tantangan terjun dari air terjun setinggi 4,5 meter yang melegenda, dan jatuh ke arus di bawahnya.

6. Zambezi, Zambia 
Sungai Zambezi merupakan sungai terbesar ke empat di Afrika. Sungai ini memiliki panjang 2.700 km dan airnya mengalir melewati enam negara, dimulai dari barat laut Zambia dekat perbatasan Angola, dan berakhir ke Samudera Hindia, di Pantai Mozambik.


Sungai ini ditandai dengan beberapa air terjun yang indah, seperti Victoria Falls, air terjun terbesar di dunia. Di bawah air terjun inilah arung jeram dengan kesulitan 5 level siap menyambut Anda.

7. Grand Canyon, AS 
Di Grand Canyon, Anda bisa mencoba mengarungi jeram di sepanjang Sungai Colorado. Bagi sebagian rafter ini mimpi yang menjadi kenyataan apabila pernah mencobanya.

Anda bisa mengarungi Grand Canyon dengan one day trip hingga trip selama 25 hari. Untuk one day trip Anda dapat mengarungi Sungai Colorado yang tenang. Sedangkan untuk rafting selama 2 hingga 25 hari, Anda perlu mengajukan perizinan sekitar satu tahun sebelumnya.

0 Response to "7 Lokasi Arung Jeram Menegangkan Di Dunia"

Posting Komentar